Indonesia populer dengan kekayaan alam dan wisatanya yang indah. Tak heran jika beberapa orang suka berlibur di berbagai destinasi wisata di Tanah Minuman.

Apalagi potensi keindahan alam Indonesia bagian timur ini belakangan ini makin dikenal. Semakin banyak wisatawan mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi dengan kian gencar. Seperti halnya Bima, Nusa Tenggara Barat yang mempunyai banyak destinasi indah yang terpendam.

Pulau Kelapa Bima

“Bima mempunyai potesi wisata yang luar lazim. Bukan cuma saya yang ingat dengan potensi yang ada, akan tetapi juga teman-teman lainnya juga. Bima ini potensinya di antara beberapa pulau yang di seberang timurnya ada Labuan Bajo, Flores, Sumba. Sedangkan di sebelah baratnya ada Lombok sama Pulau Bali, ” kata penggiat wisata Bima, Firna Fajrin saat live Instagram di Sindo News belum lama itu.

Laksana dilansir dari Sindo News, Fajrin menjelaskan, banyak orang mengetahui kalau Bima merupakan sebagai kota transit. Namun, dia dan teman-temannya mencoba mengembangkan wisata dan potensi dengan dimiliki Bima.

“Jadi saya sama teman-teman bekerja kenapa kita enggak bergerak mempromosikan wisata dan potensi yang dimiliki Bima. Dari situ kita berpikir, memanfaatkan power of social media. Kita manfaatin Instagram, Facebook, Twitter. Jadi kita benar-benar mempromosikan Bima lewat media sosial, ” ungkapnya.

Baca pula: 4 Gaya Manja Celine Evangelista Ngasuh Anak, Buat Papa Bujang Makin Pusing

Menariknya, Bima tidak hanya memiliki destinasi wisata dunia, tapi juga budaya dan sasaran. Dengan demikian, banyak tempat mengakui yang bisa dikunjungi wisatawan masa berlibur ke Bima.

Di Bima sendiri dasar terdapat destinasi wisata yang cakap seperti Pulau Kelapa Bima yang sangat eksotis. Destinasi di kian sangat instagrammable.

(DRM)

Loading…