GUNA membantu pekerjaan di rumah sehari-hari, beberapa orang lebih memilih menyerahkannya pada Asisten Rumah Tangga (ART). Banyak pertimbangan yang diambil dalam memilh ART, termasuk karakter sBerbeda daerah, tetap memiliki karakter yang bertentangan pula. Nah, apa yang terjadi ketika ART dengan dimiliki berbeda kewarganegaraanang ART itu sendiri.

Berbeda daerah, tentu mempunyai karakter yang berbeda pula. Nah, apa yang terjadi ketika ART yang dimiliki berbeda kewarganegaraan? Inilah dengan dialami oleh Dewi Pobo, dirinya pernah memiliki ART dari lima negara.

Dewi sendiri berasal dibanding Yogyakarta dan kini susunan di Spanyol pekerjaan, dan ia juga menikah dengan warga negara tersebut.

“Hari ini beta akan berbagi pengalaman mengenai asisten rumah tangga dengan pernah kami. Kita sudah punya lima asisten sendi tangga dari lima negeri, ” katanya seperti dikutip dari channel YouTube miliknya Dewi Pobo.

Kemudian Dewi pun menerangkan satu persatu ART lantaran lima negara yang sudah ia dapat, mulai lantaran bayarannya termahal hingga menyebalkan.

Filipina kacau Bayaran Paling Mahal

Dewi mengutarakan, ART dari Filipina adalah bayarannya paling mahal. Perjamnya Dewi harus membayar kira-kira RP875, 000. Akan tetapi nilai tersebut memang cocok dengan hasilnya.

Menurutnya, ART dari Filipina ini cukup profesional. Seluruh pekerjaan yang diselesaikan sebab ART dari Filipina itu dilakukan dengan baik. “Walaupun mahal, tapi pekerjaannya tetap profesional, ” ujarnya.

Kolombia – ART Unik

Selanjutnya adalah ART dari Kolombia, menurut Buah hati asistennya ini cukup istimewa karena suaranya kerap menghalangi saat bernyanyi.

“Hanya saja dia alat-alat yang untuk membersihkan rumah itu harus sesuai dengan dia mau. Jadi serupa dia yang bosnya, memiliki wewenang, punya standarnya sendiri, ” terangnya.

Selain suaranya, ART utama ini sering menggunakan alat-alat pembersih rumah dengan anek cairan. Akan tetapi biar demikian pekerjaannya rapi, & bersikap profesional.