SELAMA ini sebagian orang melengah-lengahkan daun talas, dan cuma memanfaatkan umbinya saja. Akan tetapi tahukah Anda, bahwa daun talas juga punya banyak manfaat khususnya bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari akun TikTok @ratutalasindonesia2021, menjelaskan tentang manfaat serta kandungan gizi yang tersedia di dalam setiap helai daun talas.

 

“Ini ya gaes. Beberapa kandungan dalam daun talas, ” tulis akun tersebut.

Daun talas sendiri ternyata sudah menjadi kesayangan sebagai barang ekspor ke beberapa negara. Hal ini dikarenakan daun talas memiliki khasiat kesehatan yang cukup baik.

Saking banyaknya permintaan mengekspor daun talas, sebagian eksportir lantaran Indonesia mengaku kewalahan memenuhi pesanan pelanggannya. Salah satunya pemilik akun TikTok itu.

Terdapat slide yang memperlihatkan tabel, pada mana di dalamnya tertulis sejumlah kandungan yang tersedia dalam daun talas & baik untuk kesehatan.

Dilansir dari laman Health Line, satu porsi daun talas atau 145 gram menyediakan beberapa total kandungan berikut ini;

kalori: 35

Karbohidrat: 6 rencana

Protein: 4 gram

Lemak: kurang dari 1 rencana

Serat: 3 gram

Vitamin C: 57 persen sebab Nilai Harian (DV)

Vitamin A: 34 persen dari DV

Kalium: 14 obat jerih dari DV

Folat: 17 persen dibanding DV

Kalsium: 13 persen dari DV

Besi: 10 persen dari DV

Magnesium: 7 upah dari DV

Fosfor: 6 persen dari DV

Sasaran yang mengandung antioksidan tingkat tinggi dapat membantu mengurangi molekul berbahaya yang dikenal radikal bebas.

Radikal bebas, bila dibiarkan tidak terkendali, dapat memicu peradangan dalam tubuh, dengan dapat berkontribusi pada bervariasi kondisi, seperti kanker, kekacauan autoimun, dan penyakit jantung.

(DRM)