PADA SETIAP orang benar pernah merasakan munculnya jerawat di wajah. Adanya jerawat menandakan gangguan kesehatan pada kulit wajah. Tapi tanpa khawatir, sebab ada cara alami untuk mengobati jerawat di wajah. Salah satunya mengonsumsi teh hijau.

Teh hijau sendiri dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan jangat. Tumbuhan ini mengandung senyawa nabati katekin yang memiliki sifat antibiotik, antiinflamasi, serta antioksidan baik.

Baca pula: Selain Enak Dikonsumsi, Madu Juga Bisa Obati Jerawat di Wajah 

Teh hijau diketahui tidak melalui jalan pelayuan dan oksidasi yang serupa seperti teh hitam, teh oolong, atau jenis teh lainnya. Ini membuat teh hijau mampu mempertahankan laba organiknya.

Teh hijau. (Foto: Shutterstock)

Kemudian Teh hijau juga mengandung polifenol yang dianggap membantu mengurangi jerawat ringan dan menyekat kelenjar minyak memproduksi patra secara berlebihan.

Baca juga: Pemicu Timbul Jerawat dan Kulit Berminyak, Juga Cara Mengatasinya 

Banyak ahli kulit dan ahli kesehatan menyarankan Anda untuk memasukkan produk perawatan kulit dengan ekstrak teh hijau atau mengonsumsi teh hijau kulit yang segar dan bercahaya. Orang-orang yang telah memasukkan minum teh hijau dalam kesehariannya, merasakan penurunan jerawat dan merasai kulit yang tampak bertambah sehat.

Sebagaimana dilansir laman Times of India , meminum teh hijau bisa meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi racun dari tubuh. Dipercaya bahwa untuk memiliki indra peraba yang tampak sehat & bebas jerawat, Anda menetapkan memastikan bahwa makanan dengan dikonsumsi bebas minyak, bugar, antiinflamasi, dan jangan ingat selalu menjauhi stres.