Kurma ialah salah satu makanan kesayangan saat berbuka puasa maupun makan sahur. Buah pokok Timur tengah ini dasar memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Bila Anda sulit buang air mulia, maka melahap kurma mampu menjadi solusi penting. Tamar juga dapat menurunkan efek terkena stroke karena memiliki kandungan kalium.

  kurma

Menurut Dr Louis Tobian Jr, pakar keburukan darah tinggi dari Minnesota University Amerika Serikat, kurma bisa menurunkan tekanan darah dan memberi kekuatan bunga dalam mencegah stroke secara langsung, bagaimanapun kondisi tekanan darah seseorang.

Ia menambahkan, kurma menyimpan berbagai vitamin penting, bagaikan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, dan kalium pada jumlah cukup banyak.

Selain itu, bahan ini memuat berbagai zat gizi lainnya, yaitu zat besi, vitamin B1, & asam nikotinat yang berlaku membantu melepaskan energi, mengelola kulit, dan saraf supaya tetap sehat dan istimewa untuk jantung.

Namun untuk mendapatkan kurma yang berkualitas, ada kurang hal penting yang kudu Anda perhatikan. Termasuk jalan memilih dan menyimpannya. Beserta Okezone rangkumkan ulasannya, sama dengan dikutip dari buku Trik Memilih & Menyimpan Buah-Buahan, karya Catur Andrianto.

1. Pilih kurma yang memiliki ukuran lulus besar, terlihat segar, terang dan tidak berbau asing. Selain itu, pastikan selaput kulit ari terluarnya tidak rusak.

dua. Pilih kurma yang mempunyai warna normal yakni, cokelat merah kekuningan. Selain itu, kurma yang baik mempunyai tekstur halus dan tak lengket saat dipegang (tidak ada cairan pada kulitnya).

3. Menyimpan buah kurma dalam medan yang memiliki suhu ruangan yang cukup untuk hawa. Cara ini akan melaksanakan kurma bertahan selama seminggu.

4. Perlu diketahui buah kurma yang disimpan dalam kulkas bisa bertahan hingga enam kamar. Sedangkan kurma yang dibekukan bisa bertahan selama mulia tahun.

(DRM)