SIAPA bilang menjaga kesehatan harus mahal? Mungkin Anda sering mendengar orang menghabiskan banyak uangnya agar tetap sehat, tapi pada kenyataannya kita cuma harus memilih mau hidup sehat atau tidak.

Salah satu cara untuk menjadi sehat adalah dengan mengontrol apa dengan masuk mulut Anda. Nah, siapa sangka hidangan sehat tidak melulu mahal, misalnya ada tempe.

Tempe merupakan sasaran yang cukup populer pada Indonesia. Tempe memiliki penuh manfaat kesehatan yang indah untuk tubuh manusia. Dilansir Livestrong, ada beberapa kebaikan tempe berdasarkan studi dengan dipaparkan oleh peneliti dari Harvard.

Menekan risiko diabetes

Kacang kedelai kaya akan kandungan protein dan lemak tak jenuh. Melahap tempe, serta menggunakan makanan berbasis kacang kedelai lainnya, mampu menurunkan level gula darah.

Kanker payudara

Cegah kanker payudara

Tempe mengandung 100 miligram isoflavon, dengan merupakan fitonutrien yang mirip dengan estrogen manusia. Tengah senyawa ini menawarkan kira-kira manfaat kesehatan, seperti kanker payudara. Tak hanya itu, penderita kanker payudara pula disarankan makan tempe supaya kadar estrogen dalam tubuhnya tetap stabil.

Meningkatkan metabolisme

Makan tempe dapat meningkatkan asupan zat putih telur Anda. Satu potong tempe mengandung 31 gram protein. Tempe mengandung protein penuh berkualitas tinggi dan menyimpan asam amino yang wajib didapatkan oleh tubuh.  

Kandungan proteinnya membantu Anda mempertahankan jaringan otot, serta membuat enzim sel Anda diperlukan awak. Karena sering makan menempa Anda bisa meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik & imunitas yang selalu aman.