BANYAK perempuan mengungkapkan mengalami masalah rambut kusut dan kering. Kondisi ini membuat rambut jadi susah ditata. Bulu kusut dan kering akan mengalami kerontokan ketika disisir. Kemudian ujung rambutnya tampak bercabang.

Bagi para perempuan yang telah jenuh memiliki rambut kusut dan kering, lalu belum menemukan solusi yang tepat, lebih baik lakukan perut cara berikut ini jadi solusinya.

Baca juga: Mau Rambut Berkilau, Coba Rawat dengan 5 Bahan Alami Berikut 

Sebagaimana dilaporkan laman Times of India , berikut itu deretan cara mengatasi perkara rambut kusut dan biasa.

Rambut wanita. (Foto: Freepic Diller/Freepik)

1. Pakai kedok rambut

Membenarkan rambut kusut dan biasa bisa menggunakan masker bulu. Caranya siapkan 1 telur mentah dan 3 sendok makan minyak zaitun ataupun minyak almond untuk melaksanakan masker rambut ini. Kocok telur dan campurkan patra zaitun atau minyak almond dalam mangkuk.

Setelah masker siap, oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 40 menit ataupun lebih. Setelah itu, mengendapkan dengan sampo dan kondisioner. Masker rambut ini bisa membuat rambut lebih tenang dan bebas kusut.

Baca selalu: Idamkan Rambut Sehat Berlinang? Dapatkan dengan 4 Cara Sederhana Ini 

2. Oleskan campuran minyak

Kamu membutuhkan 3 gayung makan minyak kelapa, 3 kapsul vitamin E, dan setengah cangkir yogurt. Campur yogurt dan minyak kelapa sampai kamu mendapatkan tapal yang halus. Pastikan tidak ada gumpalan. Setelah mencapainya, tambahkan minyak kapsul vitamin E dan aduk lagi.

Oleskan larutan ini ke rambut dan kulit kepala secara tertib. Rambut harus terendam pada kelembapan sehingga kamu tetap memastikan masker rambut ada dalam jumlah yang lulus. Biarkan masker rambut itu selama 35 hingga 40 menit.

Bilas dengan sampo biasa serta biarkan mengering untuk melihat seberapa berhasil masker memasukkan hidrasi pada rambut Kamu yang kusut dan biasa.

(han)