Semasa berpuasa, ada perubahan jam mamah yang dilakukan orang-orang. Jika biasanya Anda bisa makan siang, zaman berpuasa, waktu makan dilakukan bilamana sahur dan berbuka puasa.

Makan sahur diakhiri era Imsak, yakni 10 menit sebelum waktu Subuh tiba. Nah, bakal kamu yang bangun sahurnya suka telat, waktu menyiapkan makanan pula menjadi mepet.

Meski begitu, awak bisa mencoba membuat menu positif yang tak membutuhkan waktu periode untuk dimasak. Dilansir dari akun Instagram resep_masakan_indonesia pada Kamis (30/4/2020), berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

mi instan

Bahan-bahan:

2 bungkus mie instan

2 butir telur. Satu telur di kocok lepas, namun sisanya dibiarkan utuh.

1 siung bawang putih geprek

5 cabe rawit oranye, diiris

cabe rawit hijau

sawi hijau

jeruk nipis

Tambahkan bakso atau sosis sesuai selera.

Cara membuat:

1. Buka bumbu mie instan dan tuang ke mangkuk. Siapkan panci, rebus air maka mendidih. Masukkan bawang putih, cabe rawit oranye, telur kocok, sesudah itu masukkan satu butir telur utuh;

2. Setelah itu, masukkan mie, namun tanpa direbus terlalu lama. Terakhir, masukkan sayur. Perhatikan, sayuran tidak bisa dimasak terlalu lama agar tak lembek saat disantap;

3. Setelah matang, angkat dan tuang kuah terlebih dahulu untuk mencampur bumbunya. Selanjutnya, tuang mie instan tersebut ke dalam basi dan tambahkan cabai rawit muda serta bawang goreng. Semangkuk mie lezat pun siap disajikan.

(dwk)

Info Lainnya di Data HK