SEMUA orang pasti pernah dalam perihal insecure atau tidak pede. Rasa insecure ini mampu muncul, misalnya usai kena PHK, atau diselingkuhi pasangan.

Biasanya, menikmati insecure juga bisa hidup karena membandingkan diri Kamu dengan orang lain. Anda mulai merasa kurang istimewa, tidak berhasil dan tidak bahagia dengan tujuan hidup Anda.

Di dalam saat-saat seperti itu, rupanya menenggelamkan diri dalam menemui mengasihani diri sendiri, dengan penting adalah menjaga objektivitas Anda tetap utuh & tidak terlalu memikirkan diri sendiri.

Oleh karena itu jika Anda merasa insecure, ikuti tips di bawah ini guna menjadi awak yang lebih percaya muncul, sebagaimana dilansir Pinkvilla.

 

1. Tidak usah mencari validasi dibanding luar

Perhatikan fakta bahwa awak Andalah yang membuat Anda mencari validasi dari luar. Ego Andalah yang mendesak Anda untuk membandingkan diri Anda dengan siapa kendati yang Anda temui. Maka lepaskan ego Anda & jadilah orang yang lebih baik dan lebih damai.

2. Ubah cara berpikir Kamu

Bukannya membuat diri Anda merasakan gagal, pikirkan rasa insecure jadi cara untuk memperbaiki diri sendiri dengan menukar perspektif Anda dan menyusun diri Anda sadar mau kekurangan Anda. Akui menikmati tidak aman Anda serta temukan akarnya untuk pelajaran apa yang membuat Kamu merasa seperti ini.

3. Bersekolah mencintai diri sendiri

Apa pula yang terjadi, selalu cintai diri sendiri tanpa sarana dan sepenuh hati. Tak ada yang bisa mewujudkan Anda merasa tidak aman ketika Anda mencintai diri sendiri dan menerima kehinaan Anda sambil juga merayakan pencapaian Anda.

Mencintai diri sendiri bisa dilakukan dengan merawat tubuh dengan pijat atau facial. Melakukan olahraga favorit Anda, Juga memanjakan diri secara makanan bergizi.

4. Bersyukur

Bersyukurlah pada Tuhan untuk semua dengan Anda miliki dan buatlah daftar hal-hal yang Kamu syukuri. Jangan anggap remeh dan ubah sudut penglihatan Anda. Dengan bersyukur maka Anda sudah mulai menelaah mencintai diri sendiri sehingga Anda akan lebih percaya diri alias pede.

5. Catat hal baik yang dilakukan

Merekam semua hal baik dengan sudah dilakukan akan melaksanakan Anda merasa berguna serta berharga bagi kehidupan. Misalnya Anda membantu tetangga mendatangkan belanjaan, atau Anda meluluskan sedekah kepada orang miskin. Dengan merasa berharga, maka rasa insecure bisa dikikis perlahan.

6. Habiskan waktu bergandengan orang positif dan suportif

Tidak ada yang lebih tertib dari pada mengelilingi muncul sendiri dengan orang-orang tentu dan penuh kasih. Itu juga suportif ikut membikin kepercayaan diri Anda.

(DRM)