ADA game-game tertentu di konsol PlayStation 5 yang memungkinkan gamer bermain dengan mouse dan keyboard. Opsi penilik pemain adalah komponen kunci dengan menghubungkan pemain ke game. Cara itu sesuatu yang berfokus di dalam kontrol gerak seperti Nintendo Wiimote atau headset VR untuk membuat pemain dapat merasakan keseruan bertambah dalam game. Namun, setiap pengontrol hadir dengan kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Hal menarik tentang PS5 adalah kalau pemain yang ingin bermain secara mouse dan keyboard memiliki privilese melakukannya. Ada dua cara bertentangan untuk mengatur mouse dan keyboard, yaitu melalui nirkabel atau kabel.

Baca juga: Tengkorak Manusia Purba Berusia 2 Juta Tahun Ditemukan di Gua Afrika 

Berikut jalan mengatur mouse dan keyboard pada PS5, seperti dikutip dari Screenrant , Jumat (13/11/2020).

1. Kabel

Hubungkan mouse dan keyboard ke port USB PS5. Diperlukan beberapa detik untuk menyiapkan driver-nya. Setelah itu buka Settings > Devices dan sesuaikan keyboard beserta mouse sesuai keinginan Anda.

2. Nirkabel

Hubungkan dongle nirkabel ke PS5 Anda. Hal ini digunakan pola yang sama seperti kabel. Kalau Anda menggunakan keyboard bluetooth, bekerja pilihan “Settings Bluetooth” untuk mengaturnya.

Baca serupa: Fitur Baru Waze Beri Peringatan ketika Melewati Rel Kereta 

Dengan memanfaatkan keyboard dan mouse, pemain dapat merasakan PS5 dengan nyaman, terutama era bermain beberapa judul game kaya Call of Duty Black Ops Cold War dan Overwatch.

Keduanya adalah judul game yang pastinya pemain lebih menyukai akurasi dan akan memilih untuk menggunakan keyboard daripada pengontrol PS5.

(han)