Setiap orang terutama wanita mau memiliki rambut sehat dan tebal, sayangnya pewarnaan rambut dan perawatan lainnya bisa merusak rambut sehingga rambut jadi tipis .

Jangan kacau, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan penipisan rambut karena rontok. Ada sejenis banyak pengobatan rumahan yang bisa membantu Anda dan memperbaiki rambut Anda dengan cara yang istimewa.

Disitat Times of India, beserta adalah beberapa pengobatan rumahan dengan secara khusus untuk mengurangi kerontokan rambut.

1. Alpukat

Hancurkan alpukat & pisang dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan campuran bebas gumpalan. Oleskan ke kulit kepala dan bulu Anda. Setelah kulit kepala & rambut Anda benar-benar tertutup campuran, biarkan selama 30 menit had satu jam.

Cuci rambut Anda dengan sampo dan air dingin. Lewati pengkondisian rambut Anda. Lakukan hal ini sekali setiap minggu.

Ilustrasi rambut rontok  

Baca juga: 7 Manfaat Teh untuk Kecantikan, Hilangkan Mata Panda hingga Pengganti Toner

2. Lidah buaya

Yang perlu Kamu lakukan hanyalah mengekstrak 2 sdm gel dari daun lidah buaya. Haluskan gel sehingga Anda mendapatkan konsistensi yang halus. Pijat gel ini ke kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda. Setelah Anda memijatnya, biarkan selama sekitar 25 menit lalu bilas secara air hangat. Anda bisa melangsungkan ini dua kali seminggu.

3. Telur

Campurkan satu butir telur dengan satu sendok makan minyak zaitun dalam mangkuk. Campurkan semuanya dan oleskan ke rambut dan kulit kepala Anda mulai dari pokok hingga ujung. Setelah kulit kepala dan rambut Anda benar-benar tertutup campuran, biarkan selama 20 menit.

Cuci rambut Anda hanya dengan sampo & air dingin. Selesaikan dengan mengondisikan rambut Anda. Lakukan ini 1-2 kali seminggu.

4. Biji fenugreek

Berkubang biji fenugreek dalam setengah cangkir air dan biarkan semalaman. Di pagi hari, haluskan bijinya dengan sedikit air untuk mendapatkan pasta yang kental. Oleskan campuran itu ke rambut dan kulit kepala Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo & air dingin. Anda bisa melayani ini seminggu sekali.

(kem)