GELARAN MasterChef Indonesia Season 7 sudah memasuki babak grand final. Tersisa tiga kontestan yang masuk jajaran Top 3. Mereka adalah Audrey, Jerry, dan Nindy. Ketiganya terus berjuang membengkil demi meraih titel juara MasterChef Indonesia.

Jelang putaran puncak penentuan pemenang, banyak hal-hal tidak tersangka yang terjadi. Semacam dialami Jerry. Ia sempat tereliminasi, kemudian comeback menjadi Black Team, hingga akhirnya kembali ke Gallery MasterChef Indonesia Season 7.

Baca juga: Top 3 MasterChef Indonesia Kesulitan di Tantangan Chef Degan, Siapa Gagal?  

Terkait momen ini, Jerry mengaku sampai kesulitan terbaring memikirkan bagaimana bersaing dengan kandidat lain untuk bisa lolos ke grand final. “Kenapa susah rebah? Karena mau masuk grand final? ” tanya Chef Arnold.

Jerry hanya bisa senyum-senyum saja, hampir tidak bisa berkata maupun mengemukakan alasan karena sejenis tegang masakannya sedang dinilai juri.

Top 3 MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: Instagram @masterchefina)

Walaupun akhir-akhir ini keterampilan memasak Jerry makin meningkat sejak kembali ke galeri dan ada dalam lima besar hingga masuk Sempurna 3, peserta lain seperti Nindy juga tidak kalah berkembang keahlian memasaknya.

Bahkan masa ditanya lagi oleh Chef Arnold, Jerry masih mengaku harus mencantumkan kepintarannya untuk mengolah kepiting menjadi tiga menu dalam waktu 90 menit sebagai bagian dari tantangan Treasure of the Sea.

Baca juga: Berkepribadian Humble, Chef Renatta Idamkan Letak di Desa 

Chef Juna yang cukup detail untuk urusan presentasi dan rasa, mengungkapkan bahwa hidangan Jerry saat ini cukup variatif. Tapi bagi juri lain seperti Chef Renatta masih sedikit ada kekurangan sehingga tangan dari Nindy untuk melalui tantangan.

“Salsa is very good, risotto is very good, tapi karena kamu finishing dengan olive oil jadi overpower, ” ungkap Chef Renatta.

(han)