SETELAH mendapat respon positif dari video edukasi mengenai virus corona, dokter Tirta balik membuat video yang bermanfaat bagi penonton. Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekali lalu pengusaha. Ia seringkali membina konten edukasi kesehatan dalam media sosial, diantaranya meniti YouTube.

dr Tirta beberapa kali membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu corona varian Delta. Ia juga sempat mengangkat isu hoaks yang beredar mengenai virus itu.

Kali ini dr Tirta membuat video istimewa menjelaskan mengenai vaksin Covid-19. Ia pun menyebutkan kalau vaksin bukanlah obat penyembuh Covid. Vaksin biasanya berisi virus yang dinonaktifkan jadi kemampuan replikasinya hilang. Dia mengibaratkan vaksin seperti memakai helm, vaksin bertujuan untuk mengurangi resiko penyakit mengandung yang dialami pasien ketika terkena virus Covid-19.

Dokter Tirta

Ia juga menjelaskan bahwa orang yang telah segar dari Covid sebaiknya menduduki 3 bulan sebelum menerima vaksin, terutama bagi anak obat yang mendapat donor plasma konvalesen. Hal ini ditetapkan supaya antibodi yang beruang di tubuh penyintas meluncur terlebih dahulu.

Selanjutnya ia menyebutkan orang-orang yang sebaiknya tidak menerima vaksin yaitu orang dengan sedang demam dan karakter yang sedang terinfeksi virus, bakteri, ataupun jamur. Kemudian orang yang menderita penyakit darah kental, penyumbatan bumbung darah, asma parah, aib paru, kanker, gerd pelik, dan penyakit autoimun menetapkan konsultasi dengan dokter spesialis terlebih dahulu sebelum menerima vaksin.

“Kalau kamu itu lagi lara, apapun, jangan nekat pungut vaksin. Bahkan ketika awak begadang atau kurang dahar, bisa pingsan” tutur dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan lengkapnya cuma di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=Wj91K71NgEk

Baca Serupa: Apa Sih yang Bagi Indonesia Kesulitan Kembangkan Vaksin Covid-19?

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak di dalam bidang industri rekaman pada bawah PT Star Jalan Nusantara (SMN) yang adalah bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya irama bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital dengan diberi nama StarHits secara fokus untuk monetisasi aktiva digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten bapak untuk memproduksi konten dengan bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan servis dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mencatu konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak membentuk, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#drtirta

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)