Serai selain bermanfaat untuk menghasilkan bumbu masakan agar jadi lezat ternyata juga punya manfaat yang lain. Makanya serai sebaiknya di tanam jika punya pekarangan yang cukup luas.

Besar Pengendalian dan Operasional Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemprov DKI Jakarta Mulyanto mengatakan, tanaman serai atau sereh dapat mencegah ular mendekat. Oleh karena itu sepatutnya warga menanam tanaman serai.

  serai

“Jadi serai itu wangi ya, bisa ditanam bisa juga ditaburkan di rumah. Insya Allah ular tidak jantan mendekat, ” kata Mulyanto.

Seperti dilansir dari Inews, serai ternyata sanggup menghasilkan aroma jeruk yang mampu menghalangi ular. Manfaat lainnya, kandungan citronella dari tanaman ini juga menjadi zat alami pengusir nyamuk.

  Mengucapkan juga: Tanggapi Kalung Antivirus Corona Kementan, Ini Kata Pakar Kesehatan tubuh?

Makanya flora serai sangat bermanfaat jika ditanam di pekarangan rumah. Apalagi bakal para bunda yang selalu membutuhkan bumbu masak, tak perlu tersuntuk jika punya tanaman serai, tepat memetik di pekarangan untuk dijadikan bumbu masak. Banyak manfaatnya sungguh!

(DRM)

Loading…