AWAK sedang memeriksa yang menghibur sekaligus mampu menambah ilmu selama dalam rumah aja? Pas betul lho! Podcast Kata Tabib bareng dr Nadia Alaydrus balik lagi buat menyampaikan tips dan info seputar kesehatan.

Pada episode kali ini, dr Nadia akan membahas mengenai obesitas lho! Penasaran kan gimana penjelasannya? Langsung dengerin aja yuk di RCTI+.

Sebagian besar orang pasti akan mengartikan obesitas sebagai gendut atau gemuk. Hal itu enggak sepenuhnya salah, tapi pengertian obesitas yang sebenarnya adalah posisi ketika jumlah kalori dengan masuk lebih besar daripada kalori yang keluar. Sehingga, terjadi penumpukan lemak dalam tubuh yang mampu mengakibatkan berbagai penyakit.

Podcast Kata Dokter RCTI+ bersama dr Nadia Alaydrus. (Foto: RCTI Plus)

Dokter Nadia mengatakan kalau sebenarnya ada lho satu cara mudah yang bisa menghindari kamu dari obesitas. “Sebenernya yang namanya prasmanan itu harusnya pelan-pelan sungguh, chill, harus selow. Jika makan cepat-cepat, itu bakal bikin porsi makan kita jadi lebih banyak daripada biasanya dan tentunya bahkan meningkatkan risiko obesitas, ” ungkap dr Nadia.

“Perut itu akan memberikan sinyal kenyang kepada otak setelah 20 menit kita makan, ” membuka dr Nadia. Usahakan untuk makan tepat pada waktunya. Dokter Nadia pun menyarankan untuk makan sebelum lapar, dan berhenti sebelum cukup, agar pencernaan bisa berlaku dengan baik.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+.

(han)