JAKARTA : Pac-Man menjadi permainan yang telah dikenal oleh gamer generasi lama. Pac-Man dahulu populer di konsol seperti Sega klasik. Kini, permainan itu tetap dihidupkan dan menarik unsur modern dengan melibatkan teknologi augmented reality (AR).

Dikutip Ubergizmo , dijuluki Pac-Man Geo, ini adalah game baru yang diumumkan oleh Bandai Namco yang menarik Pac-Man ke dunia nyata melalui penggunaan augmented reality.

“Pac-Man GEO adalah game aksi yg memanfaatkan informasi jalan dari Google-maps Platform. Dengan memilih ruang lingkup untuk dimainkan sebagai panggung dari peta dunia, pemain dapat membangun panggung game mereka secara current, dan menghadapi PAC-MAN, pelet kekuatan, dan hantu. Melalui layanan terkait, pemain dapat memainkan PAC-MAN di peta dunia nyata, ” berdasarkan perusahaan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Belum diketahui secara pasti contohnya apa permainan Pac-Man berbasis AR ini, namun tampaknya Bandai Namco berharap gamer akan turun ke jalan dengan Pac-Man Geo dengan cara yang sama seperti main Pokemon GO.

Game ini dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur mendatang dan akan tersedia di iOS lalu Android.

(ahl)