JAKARTA – NASA dan European Space Agency (ESA) berencana memperlihatkan tulisan dan data pertama dari Solar Orbiter pada 16 Juli. Urusan tersebut menjalankan 10 instrumen buat mempelajari Matahari, termasuk medan magnet dan partikel yang dihasilkannya, mengutip Slashgear .

Solar Orbiter tidak hanya menjadi sekedar kamera, namun juga mengungkapkan informasi baru tentang bintang dan bagaimana mereka mempengaruhi Tata Surya kita. Misi Solar Orbiter yang pertama ini dilakukan pada Juni dengan instrumen yang sudah ditetapkan.

Beberapa minggu setelah keberhasilannya, NASA serta ESA berencana untuk mengungkapkan bahan yang telah dikumpukannya, termasuk alas dari gambar-gambar terdekat. Informasi tersebut akan diungkapkan dalam acara tepat online yang akan tersedia buat streaming di situs milik NASA.

Baca juga:   Ini Tanda-Tanda Kiamat dalam Penjelasan Alquran dan Sains

Beberapa ilmuwan dan mahir NASA dan ESA akan berpatisipasi dalam siaran langsung, serta para peneliti dari berbagai observatorium & lembaga akademik yang terlibat secara misi tersebut.

Solar Orbiter adalah urusan kelas menengah pertama yang diluncurkan di bawah program European Space Agency’s Cosmic Vision 2015 – 2025.

(ahl)

Loading…