JAKARTA – Di awal tahun, Mojang Studios telah menyatakan bahwa MineCon 2020 sudah dibatalkan – atau dapat dikatakan ditunda. Keputusan ini dibuat sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang pusat melanda dunia. Meski demikian, program pendamping dari MineCon akan langgeng digelar tahun ini.

Melalui unggahan pada akun Twitter @Minecraft, Kamis (3/9/2020), Mojang Studios menyatakan bahwa acara itu akan digelar secara virtual. Penggemar dapat menyaksikannya melalui siaran tepat pada 3 Oktober 2020 memukul 12: 00 ET melalui laman Minecraft. net/live. Ini juga rencananya akan disiarkan ulang setelahnya mencuaikan Facebook, Twitch, maupun YouTube.

“Hal utama yang perlu Kamu ketahui adalah perayaan tahun ini berlangsung secara online. Karena buah Covid-19, Mojang Studios telah menunda Minecraft Festival hingga 2022 & tidak lagi terlibat dengan agenda komunitas resmi. Sampai saat itu, kami akan menghadirkan pesta langsung ke perangkat Anda dan ana menyiapkan semua seperti biasa untuk Anda! ” tulis Sofia Dankis, penulis untuk Minecraft, melalui laman website resmi.

Meski menjadi acara pendamping, pada dasarnya Minecraft Live akan memiliki tanggungan serupa dengan acara utama. Mojang Studios akan tetap menghadirkan fakta terbaru dan mengenalkan pembaruan game kepada penggemar. Tentu tidak ketinggalan, ini juga termasuk pemungutan pandangan dan juga senda-gurau menyenangkan di dalam komunitas.

Dengan ini penggemar akan memperoleh bocoran apa saja yang telah dikerjakan Mojang Studios sejauh tersebut. Adapun untuk itu, perusahaan serupa telah mengeluarkan teaser pendek berdurasi 30 detik. Dalam cuplikan video itu, Mojang Studios menghadirkan watak bocah zombie yang sedang mengejar ayam melewati beragam rintangan dan musuh dari Minecraft Dungeons.

Baca juga: Cerita Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Menariknya, bocah zombie itu keluar dari sebuah gua, dengan petunjuk itulah, sebagaimana dilaporkan Gamerant, beberapa penggemar berspekulasi bahwa Mojang akan menambah pembaruan gua dalam permainan.

Terlepas dari seluruh spekulasi menyenangkan ini, kebenaran baru akan terungkap saat acara diselenggarakan bulan depan. Adapun untuk saat ini Minecraft dapat dimainkan di PC, PS4, Switch, Xbox One, dan perangkat seluler.

(ahl)