JAKARTA – MediaTek mengungkap chip Dimensity 720. Chip tersebut disebut-sebut memberikan akses pengalaman 5G premium di ponsel kelas membuang, dikutip iNews .

Dimensity 720 adalah bagian dari lini chipset 5G MediaTek yang termasuk rangkaian chipset mulai dari Dimensity 1000 untuk smartphone 5G hingga Dimensity 800, dan 700 untuk set 5G kelas menengah.

“Dimensity 720 menetapkan standar segar, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas. Chip ini sangat irit daya, memiliki kinerja luar biasa, serta teknologi-teknologi tampilan dan penggambaran tingkat tinggi, ” kata Deputy General Manager, Wireless Communication Business Unit MediaTek Dr. Yenchi Lee.

 
Baca juga:   Sejarah Singkat Melanggar Perkembangan Komputer

SoC Dimensity 720 7nm terintegrasi secara modem 5G paling irit daya di kelasnya. SoC dibangun dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave yang menggunakan kecerdasan kemawasan jaringan dan konten untuk mengelola modus operasional modem dalam real-time guna memperpanjang usia baterai.

Chipset juga mengintegrasikan fitur-fitur untuk multimedia, konektivitas, dan pencitraan untuk pengalaman pengguna keseluruhan yang lebih baik. Dimensity 720 dibangun untuk menyediakan pengalaman premium dalam kecepatan 5G untuk perangkat-perangkat kelas membuang.

Bersamaan secara rangkaian fitur-fitur 5G tingkat sendat, Dimensity 720 memiliki kinerja pokok besar khasnya yang memberikan kekuatan yang dibutuhkan perangkat untuk melaksanakan berbagai aplikasi AI. Namun, tentu mempertahankan konsumsi daya ultra-rendah.

Dengan dua inti besar Arm Cortex-A76 yang berfungsi di 2GHz dalam CPU delapan inti, chipset meningkatkan tingkat respons aplikasi untuk pengalaman pengguna dengan lebih lancar. Dimensity 720 serupa memiliki GPU kelas ARM Mali G57, memori LPDDR4X, dan universal flash storage (UFS) 2. 2 untuk kecepatan baca/tulis yang bertambah tinggi.

Chipset mendukung berbagai teknologi konektivitas terbaru, termasuk dua agregasi operator (2CC CA), voice over New Radio (VoNR), dan SIM Ganda 5G/4G. Selain itu, chip juga menanggung jaringan-jaringan sub-6GHz standalone (SA) dan non-standalone (NSA).

(ahl)

Loading…