Duel Top 7 MasterChef Indonesia Season 7 mendapat tantangan Sweet Chocolate Challenge pada episode ke-17, Sabtu (21/11/2020). Ketujuh kontestan diberi waktu selama 90 menit untuk membuat aneka hidangan manis dengan bahan dasar cokelat.

Namun para kontestan dilarang untuk masuk ke dalam pantry dan hanya boleh menggunakan bahan baku yang tersedia di mini pantry. Ketiga dewan juri pun memberikan beberapa contoh hidangan yang bisa menjadi inspirasi para kontestan seperti donat, cookies dan beberapa menu manis lainnya.

Kontestan pertama yang dipanggil dewan juri adalah Becca dengan chocolate mille crepes buatannya. Sayang ketiga dewan juri menilai hidangan buatan kontestan yang berprofesi sebagai guru TK ini masih belum optimal.

Becca MasterChef Indonesia

Chef Renatta menilai Becca harus sedikit lebih rapih lagi dalam hal presentasi. Selain itu kadar cokelat dalam hidangannya pun kurang karena masih didominasi rasa cream chesse. Di sisi lain Chef Juna juga menilai lapisan mille crepes buatannya masih terlalu tebal.

Baca Juga: Tantangan Sweet Chocolate Challenge, Adit dan Faiz Pasrah

Kontestan kedua yang dipanggil dewan juri adalah Nindy. Kali ini ia memasak chocolate pizza. Chef Arnold mengkritik pedas plating yang dibuat Nindy yakni dengan menyebar-nyebarkan jeruk Bali. Sementara Chef Juna juga mengomentari soal filling yang ada di dalam chocolate pizza. Secara keseluruhan hidangan buatan Nindy agak mengecewakan ketiga dewan juri.

Audrey MCI

Kontestan selanjutnya adalah Audrey dengan chocolate cake. Chef Juna senang dengan effort dan permainan tekstur dalam hidangan Audrey. Senada dengan Chef Juna, Chef Renatta juga tertarik dengan presentasi dari dessert buatan pria yang berkerja sebagai cook helper ini.

Ia hanya mendapat komentar karena kulit dome buatannya terlalu tebal sehingga sulit untuk dipecahkan. Kontestan keempat adalah Faiz dengan browniesnya. Faiz melakukan kesalahan fatal karena tekstur brownies buatannya begitu keras.