MENGONSUMSI makanan yang digoreng dengan minyak sungguh tidak terlalu menyehatkan. Minyak, dianggap bisa meningkatkan lemak jenuh yang pada gilirannya membuat kita lebih rentan terkena penyakit.

Nah, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal medis BMJ menunjukkan bahwa makanan yang digoreng dapat menyebabkan efek berbahaya. Awak peneliti mempelajari kebiasaan makan hampir 107 ribu perempuan antara piawai 50 dan 79 dari 40 klinik di Amerika Serikat (AS) antara 1993 dan 1998.

Dalam perhitungan studi, para-para peneliti juga memperhitungkan faktor-faktor asing yang terikat dengan kematian, termasuk tingkat pendidikan, pendapatan, konsumsi gaya total dan kualitas makanan dengan keseluruhan.

ayam goreng

Berdasarkan temuan, perempuan dengan mengonsumsi satu porsi atau bertambah ayam goreng sehari, memiliki efek kematian sebesar 13 persen lebih tinggi. Sementara itu, mereka dengan mengonsumsi satu porsi ikan menyelar atau kerang setiap hari, memiliki risiko kematian sebesar 7 obat jerih lebih besar dan 13 upah lebih tinggi mengalami masalah kardiovaskular.

Wei Bao selaku asisten profesor epidemiologi dalam University of lowa percaya, studi mereka adalah yang pertama di AS yang mencari korelasi antara makanan yang digoreng dan maut.

Menyuarakan Selengkapnya: Peneliti Sebut Mereka dengan Konsumsi Ayam Goreng Tiap Keadaan, Berisiko Lebih Cepat Meninggal

(mrt)

Loading…