Vertigo membuat penderitanya mengalami sensasi berputar dan bingung. Ini dapat membuat penderitanya merasakan mual dan membatasi pergerakannya.

Walaupun orang memakai obat bebas untuk mengobati vertigo, hal itu tidak selalu diperlukan, terutama jika pengobatan alami mampu bekerja dengan baik tanpa efek samping.

Hal yang pertama, kala seseorang merasa pusing, dia kudu segera duduk untuk mengurangi prospek cedera jika jatuh. Vertigo merupakan gejala dari kondisi kesehatan dengan mendasari atau beberapa kondisi bertentangan. Vertigo dapat terus berulang sampai penyebab utamanya ditentukan dan ditangani.

Jika Kamu sering merasa pusing, Anda kudu berkonsultasi dengan dokter untuk pelajaran penyebabnya. Meskipun jika ini hangat pertama kali terjadi, berikut ialah beberapa pengobatan rumahan yang mampu Anda coba dilansir dari Times of India , Selasa (1/12).

1. Madu & cuka sari apel

Baik madu dan cuka sari apel diketahui dapat meningkatkan aliran darah di otak. Konsumsi dua sendok madu dengan mulia sendok cuka sari apel topang mengatasi gejala vertigo.

2. Jahe

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Acupuncture and Tuina Science, jahe dapat mengurangi efek vertigo. Anda bisa mengonsumsinya dengan merebus jahe dalam air selama 5 menit lalu menyesap airnya. Selain tersebut, bisa menambahkan madu ke di air untuk mengurangi rasa getir. Minum teh jahe dua kala sehari dapat membantu mengurangi menikmati mual, pusing dan gejala vertigo lainnya.

  Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Acupuncture and Tuina Science, jahe dapat mengurangi efek vertigo.

Baca juga: Kejadian Covid-19 Meningkat, Bagaimana Ketersediaan Dunia di RSD Wisma Atlet?