INNERSLOTH selaku pengembang game Among Us baru sekadar mengumumkan telah resmi membatalkan lanjutan yang sebelumnya direncanakan. Alasannya karena Among Us 1 sedang merasai masa populer. Mereka pun mau meneruskan kepopuleran tersebut.

Mengutip dari The Verge , Kamis (24/9/2020), alasan utama InnerSloth hendak mendirikan sekuel karena basis kode game Among US 1 sangat ketinggalan zaman dan tidak dibuat untuk mendukung penambahan begitu banyak konten baru.

Baca serupa: Ikuti Tips Penting Ini untuk Menang di Game Among Us 

Tetapi dengan melihat banyaknya orang yang menikmati Among Us 1 benar-benar mewujudkan mereka ingin terus melanjutkan game seri pertama ini dan membawanya ke level selanjutnya.

Among Us merupakan permainan kegiatan sama tim yang mencari terang siapa yang menyambotase awak tempat angkasa pemain yang sedang menyamar atau disebut Impostor.

Baru-baru ini game Among Us menjadi hits yang sangat luhur, sebagian besar berkat popularitasnya di Twitch. Among Us juga menjelma game ketiga yang paling banyak dimainkan di Stream. SteamSpy memperhitungkan game ini memiliki lebih dibanding 10 juta pemilik di Steam saja.

Angka-angka tersebut belum termasuk perkiraan seberapa penuh orang yang memiliki Among Us di iOS dan Android.

Baca juga: Game Among Us Versi Konsol Muncul Tahun Depan?  

Meskipun sekuelnya telah dibatalkan, para pemain masih dapat mengangkat game yang dibuat oleh pengembangnya. Maksudnya, semua konten yang mereka rencanakan untuk Among Us dua akan masuk ke Among Us 1.

Pengembang selalu menjelaskan peningkatan lain yang bisa dinantikan pemain, termasuk perbaikan dengan dijanjikan untuk masalah server, pertolongan buta warna, sistem pertemanan, serta tahap baru.

(han)