MOTIVATOR Tung Desem Waringin membagikan ceritanya ketika berjuang melawan covid-19. Ia mengaku mengalami gejala kesulitan bernapas, hingga dari keadaannya itu dia menyampaikan wasiat atau pesan terakhir kepada sang istri tercinta.

“Saya jam 3 pagi bangun itu enggak bisa bernapas, mengigil. Kemudian saya panggil susternya. Kemudian susternya datang beri saya masker oksigen,” tutur Tung Desem Waringin dalam siaran di YouTube Kementerian Perhubungan, Minggu 4 Juli 2021.

Baca juga: Tung Desem Sebut Ivermectin Obat Cacing yang Aman untuk Manusia 

“Terus berapa menit kemudian dia (suster) datang diminta dokternya untuk analisis gas darah, tapi enggak keluar (darah),” lanjutnya.

Lantas Tung Desem diminta terus memperbanyak minum air putih. Namun, justru yang didapat Tung Desem ialah sekujur tubuhnya makin mengigil.

Ilustrasi covid-19. (Foto: Okezone)

Di saat itulah seorang Tung Desem yang dikenal sebagai seorang motivator yang menyebarkan ajaran positif tidak sejalan dengan apa yang biasa dilakukan.

“Bayangin, Tung Desem Waringin yang istilahnya yang ngajarin positive thinking bisa negative thinking juga lho. Kalau sudah ndak bisa bernapas ya negative thingking juga,” katanya.

“Ketika saya sudah deg-degan, enggak bisa keluar darahnya, dan mengigil enggak keruan, saya minta sama istri saya: ‘Jika sesuatu terjadi, saya minta dibakar, saya minta begini, dan doain saya sembuh’,” ucap Tung Desem.

Baca juga: Ini 4 Cara Jitu Tung Desem Waringin Sembuh dari Covid-19 

Ketika masa sulit itu, tiba-tiba saja Tung Desem seperti mendapat mukjizat. “Dalam kondisi yang luar biasa tadi dalam arti yang sudah hampir out, tapi ada satu yang luar biasa. Jadi dapat berkat, saya tahu pasti ada maksud baik Tuhan,” ungkapnya.

Di saat genting-gentingnya itu, Tung Desem mengaku teringat akan sesuatu hal yakni tentang teknik bernapas Wim Hof. “Pada saat waktu saya dikasih masker oksigen ndak bisa bernapas, saya melakukan pernafasan Wim Hof,” katanya.