Kolang-kaling merupakan salah satu makanan dengan populer saat bulan Ramadhan. Tidak sulit mencari buah ini pada pedagang sayur, pasar maupun swalayan.

Selain karena agaknya enak, buah yang biasa menjelma bahan kolak maupun es buah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Nutrisinya membantu memelihara kesehatan tubuh selama menjalani puasa. Hal ini karena kolang-kaling menyimpan karbohidrat yang cepat diserap awak.

Mau tahu apa saja khasiat kolang-kaling? Simak ulasan yang dikutip dari Solopos. com di kolong ini:

Menyalahi sembelit

Manfaat serat yang terkandung pada kolang-kaling adalah melancarkan sistem pencernaan. Buah yang satu ini juga mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B, dan C. Selain itu, kolang-kaling juga kaya mineral yang diperlukan tubuh, seperti zat putih telur, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Kolang Kaling

Meredakan nyeri sendi

Kolang-kaling mengandung zat galaktomanan yang kerap dipakai jadi bahan dasar obat nyeri asas. Jika mengalami keluhan pada sendi, cobalah untuk mengonsumsi kolang-kaling rebus tanpa tambahan gula secara teratur setiap hari.

Mencegah osteoporis

Manfaat kalsium pada anggung-anggip berperan penting menjaga kesehatan terampil. Jadi, rajin mengonsumsi kolang-kaling berharta menurunkan risiko terkena osteoporosis.

Itulah segudang nutrisi berkhasiat pada kolang-kaling, buah yang menjelma primadona saat Ramadhan tiba. Begitu sebagaimana dikutip dari Livestrong.

(hel)