PERNAH merasai sakit perut di suangi hari? Mungkin awalnya Kamu mengira hal ini dikarenakan makanan yang Anda penggunaan. Apalagi setelah perut Kamu tidak terisi lebih dari 12 jam.

Sakit perut atau perih memang kondisi umum yang bisa terjadi setiap keadaan. Tapi jika terlalu sering, bisa jadi ini ialah indikasi adanya masalah gastrointestinal.

Masalah tersebut terjadi ketika makanan dan asam yang tersedia di perut berjalan balik ke kerongkongan. Ini menyebabkan sensasi terbakar di susunan esofagus. Ketika terjadi di dekat jantung, itu disebut mulas.

Masalah ini biasa terjadi setelah makan pedas, tapi mampu juga terjadi karena memakai celana terlalu ketat. Tetapi beberapa orang mengalaminya setiap hari karena kebiasaan gaya hidup atau pengobatan mereka.

Mereka yang pernah mengalami mulas tahu sungguh tidak menyenangkannya sensasi terbakar itu dan sering bertanya-tanya mengapa semakin parah dalam malam hari. Melansir Times of India, saat Kamu berbaring, makanan bergerak sejak perut ke kerongkongan sebab gaya gravitasi, yang tidak terjadi saat Anda muncul atau duduk.

Sakit perut

Saat berdiri atau duduk, sasaran dan asam tetap berkecukupan di perut, tempat jalan pencernaan berlangsung karena tarikan gravitasi. Nah, berikut ada beberapa cara untuk menekan mulas di malam keadaan.

 

Makan dalam porsi mungil

Jangan makan berlebihan di suangi hari. Jaga agar makanan Anda tetap sederhana dan ringan yang dapat secara mudah dicerna oleh perut.

Hindari makanan berlemak atau pedas

Kalau Anda sering menderita lara maag maka hindari makan makanan berlemak dan pedas di malam hari. Itu akan memperburuk gejala. Selain itu, hindari alkohol di malam hari karena mampu memicu refluks asam.