Saat memakan buah semangka, sering kali orang tak mau memakan bijinya dan dibuang. Hal ini dilakukan karena mereka tak tahu manfaat biji mendikai.

Seperti dilansir Stylecraze, biji semangka sebenarnya makmur dengan kandungan magnesium dan mineral yang baik untuk kesehatan, simak ya!

satu. Baik untuk penderita diabetes

Bersandarkan penelitian yang dilakukan di Iran, biji semangka memiliki dampak elok dalam mengumpulkan glikogen yang bisa membantu mengobati diabetes. Dengan sari antidiabetic-nya berguna untuk mengurangi level glukosa. Tidak hanya antidiabetik, kandungan zat lain seperti asam lemak-omega 6 pada biji dapat menyekat diabetes tipe 2.

2. Meningkatkan kemampuan otak

Kandungan magnesium dalam biji semangka dapat meningkatkan gaya ingat. Hal ini juga mampu melawan penuaan ingatan ditunjukkan dengan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa magnesium sangat membantu dalam meningkatkan ingatan dan menghindarkan seseorang lantaran penyakit Alzheimer.

Ilustrasi semangka  

Membaca juga: 6 Foto Cantik Ibu Raisa Main ke Rumah Pohon Pribadi Bareng Baby Zalina

3. Memperbaiki kesehatan pencernaan

Rupanya magnesium dalam biji semangka membantu mengaktifkan enzim untuk menyerap nutrisi. Hal tersebut memudahkan proses mengupas makanan dan mencernanya dengan elok. Selain itu, kandungan magnesium dalam bijinya juga dapat menghasilkan dan mengangkut energi selama pencernaan.

4. Menguatkan imun tubuh

Manfaat Biji blewah lainnya yakni terdapat zat besi dan mineral yang dapat memajukan sistem imun tubuh. Selain mineral, vitamin B pada biji pula menambah manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kalau kekurangan magnesium maka akan berpengaruh pada sistem imun.

(kem)

Loading…