DI ngobrol bareng Gus Miftah suangi ini akan mendatangkan Richardson Chanlie atau lebih lumrah dengan nama Koko Abang. Dia menceritakan perjalanan hidupnya sebagai seseorang yang mengidap penyakit langka, yakni harlequin ichthyosis.

Terlahir dengan ichthyosis membuat memiliki kulit yang lebih sedikit dibanding kulit orang dalam umumnya. Selain tipis, kulitnya pun cenderung berwarna kemerahan, yang membuat dirinya memiliki panggilan Koko Merah. Dirinya aktif membagikan cerita serta edukasi mengenai ichthyosis menggunakan sosial media TikTok mematok viral dan memiliki kawula mencapai lebih dari 1. 2 milyar.

Koko Merah juga mengaku bahwa dirinya sulit mendapatkan pekerjaan karena kondisi tubuhnya, & bahkan pernah ditolak 30 bank di Medan.

Sejak itu, Koko Merah pun menyadari kalau dirinya tidak bisa beroperasi untuk orang lain, serta kini dirinya pun jadi menjadi sekaligus pengusaha. “Kalo kamu udah tau ditolak sama 30 bank, sungguh kamu harus punya kepala kreatifitas yang bisa kamu jual ke luar, ” kata Koko Merah kepada Gus Miftah.

Gus Miftah

Gus Miftah juga tak lalai memberikan quotesnya, “ketika ada orang lain membicarakan kekuranganmu, tersenyumlah, karena kekuranganmu saja diperhatikan apalagi kelebihanmu, ” pungkas Gus Miftah.

Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini serupa mengundang Ucok Baba yang beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Pasalnya salah kepala tempat usahanya, yaitu kafetaria sempat dipalak preman. Makin video pemalakan tersebut tahu viral di media baik.

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 20 Agustus 2021) pukul 21. 00 WIB yang juga dipandu Co-Host Fanny Ghassani hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga mampu diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

(mrt)