Banyak hal yang bisa dipetik dari kehidupan para tentara. Mulai dari hidup sangat disiplin, olahraga yang ketat, had asupan makanan yang tak sewenang-wenang. Itu semua yang kemudian membentuk pribadi tentara patut dikagumi.

Nah, di Hari Kembali Tahun (HUT) Tentara Nasional Nusantara (TNI) ke-75 tahun ini, Okezone coba mengulik gaya hidup bugar mereka yang bisa Anda mencontoh dalam kehidupan sehari-hari. Untuk kali ini, kita sama-sama belajar soal diet sehat para tentara, ya.

Sungguh, selain olahraga yang sanget ketat, asupan makanan dan minuman dengan sehat tentu memengaruhi kualitas lembaga para tentara. Karena itu, perut hal ini tak bisa dipisahkan. Tidak bisa Anda memiliki badan ideal jika hanya mengandalkan gerak, pun sebaliknya.

So, seperti apa diet sehat ala tentara? Dilansir dari Go Army, berikut informasinya khusus untuk Okezoners:

Untuk bisa memiliki tubuh ideal, para prajurit ternyata tidak mengurangi jumlah makan mulai hari. Ya, tentara ternyata dahar tiga kali sehari, sama kaya yang lain. Bahkan, tentara pula diberi waktu untuk nyemil.

Baca Juga: HUT TNI ke-75, Intip Padu Padan Army Look Selebriti Indonesia

Namun, yang membedakan tentu menu makanannya. Tentara mendapat asupan kalori yang lebih banyak untuk kebutuhan energi dan kebugaran tubuh. Nah, untuk membantu membangun massa urat tanpa lemak, ada cara istimewa yang diperhatikan.

1. Konsumsi tinggi protein, tapi rendah lemak

Putih Telur

Konsep ini menjadi inti dari diet ala prajurit. Jadi, konsumsi ikan, kacang-kacangan, tapal gandum, putih telur, susu & yogurt rendah lemak jadi panganan sehari-hari. Dalam menjalani diet itu, sangat disarankan untuk menjauhi sasaran seperti gorengan, daging tinggi gemuk, kuning telur, dan susu murni.

2. Perbanyak sayuran mentah

Ya, untuk sumber vitamin yang baik, direkomendasikan untuk mengonsumsi sayuran mentah atau setidaknya dikukus sebentar, roti gandum, dan perbanyak makan buah dengan kulitnya. Hindari sayuran yang digoreng, selada yang dibekukan, roti putih, dan buah-buahan kaleng.