KOPI memang menjadi satu diantara minuman yang sering dinikmati oleh banyak orang. Tiruan pun memiliki sederet laba yang baik untuk awak. Nah, di hari Kopi Sedunia atau International Coffee Day yang diperingati di setiap 1 Oktober., ada kurang fakta seputar kopi.

Kopi juga membereskan sejumlah fakta yang sedang jarang diketahui. Nah, jadi pecinta kopi, ada baiknya Anda mengetahui kelima tanda berikut ini.

Terlihat oleh penggembala kambing

Meskipun tak jelas persis dari mana kopi berasal, Ncausa. org menyebut bahwa kopi pertama kali ditemukan oleh sang penggembala kambing. Pria bertanda Kaldi menemukan kopi sesudah dia memperhatikan bahwa setelah memakan buah dari pokok kayu tertentu, kambingnya menjadi betul energik sehingga mereka tak ingin tidur di malam hari.

Kaldi pun melaporkan temuannya pada kepala biara setempat. Kala berita bergerak ke timur dan kopi mencapai jazirah Arab, itu memulai perjalanan yang akan membawa biji-biji ini ke seluruh dunia.

Kopi

Pernah dilarang

Pada 1511, tradisi minum jiplakan pernah dilarang di Mekah, Arab Saudi. Pelarangan tersebut terjadi karena gubernur setempat berpikir bahwa kumpul-kumpul minum kopi ini hanya menjadi kedok berkumpul dan berganti pikiran tentang bagaimana jalan untuk menggulingkannya. Namun, di 1524, larangan ini dibatalkan dan orang bisa minum lagi.

Kemudian, larangan minum kopi dalam Timur Tengah terjadi teristimewa pada masa kekaisaran Ottoman. Pada 1633, Sultan Murad IV menyatakan bahwa minum kopi di depan ijmal dan di jam malam bisa membuat orang dihukum mati.

Bisa bikin overdosis

Menurut Healthline, jumlah kafein yang disarankan adalah hingga 400 miligram per hari untuk karakter dewasa yang sehat. Overdosis kafein dapat terjadi bila Anda menelan lebih lantaran jumlah ini.

Remaja harus membatasi muncul untuk tidak lebih lantaran 100 mg kafein bola lampu hari. Wanita hamil harus membatasi asupan harian mereka hingga kurang dari 200 mg kafein per keadaan, karena efek kafein dalam bayi tidak sepenuhnya diketahui.

Waktu tengah rata-rata kafein dalam darah berkisar antara 1, 5 hingga 9, 5 tanda. Ini berarti diperlukan masa antara 1, 5 had 9, 5 jam supaya tingkat kafein dalam pembawaan Anda turun menjadi setengah dari jumlah aslinya. Rentang waktu paruh rata-rata dengan luas ini membuat sulit untuk mengetahui jumlah pastinya.