Tagar #PengalamanPertamaDiGunung masih bertengger di deretan trending topik Twitter hari ini, Senin (15/6/2020). Sampai sekarang sudah ada 3. 653 cuitan yang membahas topik tersebut.

Karena topiknya #PengalamanPertamaDiGunung maka kebanyakan cerita yang masuk terkait dengan bagaimana kisah netizen pertama kala naik gunung. Mulai dari cerita seru sampai mistis pun diceritakan.

Di sisi asing, Okezone pun coba mewawancarai bani muda yang memiliki pengalaman menjadikan saat naik gunung. Adalah Silmi, anak muda asal Tangerang Daksina itu, enam tahun lalu melangsungkan perjalanan ke Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

  Silmi dan teman-teman

Daripada ceritanya, Silmi yang kala itu berusia 16 tahun melakukan penjelajahan naik gunung pertama kali pada hidupnya. Tak ada pengalaman sebelumnya dan itu membuat dirinya mendapatkan kisah yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Kecil cerita, saat tenda sudah dipasang dan waktunya istirahat malam, dia mengaku ingin buang air kecing. Saat sore hari, Silmi telah diberi tahu lokasi toilet, tapi dia mengaku lupa.

“Pas ingin pipis, ngandelin ingatan dari apa yang dijelaskan saudara yang ikut naik gunung. Dibilangnya lurus doang. Tapi, barangkali kenapa malem itu tiba-tiba tersedia cahaya datang terus ngarahin bulevar, ” kata Silmi saat dihubungi Okezone, Senin (15/6/2020).

Silmi menceritakan, di suangi itu kabut tebal sekali & dirinya tak bisa melihat jalanan. Senter yang dia gunakan biar hanya mampu menyinari langkah menguasai.

Perlahan dia mulai mengikuti cahaya yang menuntunnya. Ya, percaya tidak percaya semakin lama semakin terlihat toilet yang diharapkan Silmi. “Awalnya saya dengar suara air dan lama-lama beneran ada bangunan toilet, ” sambungnya.

Ia pula kemudian menggunakan toilet tersebut secara sebaik-baiknya. Setelah lega, dia pun mendengar pintu digedor dari sungguh. Ternyata seorang penjaga toilet meminta Silmi bayar uang sewa toilet.

Baca selalu: Tak Perlu Khawatir Adakan Resepsi Pernikahan, Asal Terapkan Protokol Kesehatan tubuh Ini

Minus pikir panjang, Silmi pun menutup uang kepada pria yang membentengi toilet di tengah hutan tersebut. “Mau mikir dia beneran bani adam atau bukan, udah nggak kepikiran, yang penting urusan beres, ” ceritanya.

Loading…