Cinta dasar sering datang tak diduga. Kadang-kadang cinta menyelinap diam-diam dan menghasilkan kamu merasakan hal yang berbeda dengan teman baikmu, padahal semasa ini kalian hanya teman hangout.

Seperti dilansir dari Torontos Number 1 Date Doctor, jika teman baikmu menyerahkan sinyal menolak cintamu, bahkan datang mengatakan kepadamu agar tak meminta kepadanya supaya dia jadi pasanganmu, maka ini saatnya kamu move on. Nah coba atasi secara hal berikut ini.

  patah hati

1. Bersuara sepi

Kalau teman baikmu sudah tahu awak jatuh cinta kepadanya namun dia menolakmu, maka terimalah dengan lapang dada. Lalu bersikaplah santai terhadap penolakannya, sebab harga dirimu tak akan jatuh hanya karena ditolak olehnya. Jadi santai saja sungguh.

dua. Jangan menyalahkan dirimu

Jangan menyalahkan dirimu tunggal mengapa kamu jatuh cinta kepadanya. Terima saja bahwa kamu manusia biasa yang bisa jatuh nafsu tanpa diduga. Nah, cobalah kendalikan perasaanmu sendiri.

3. Beri dia kawasan dan waktu yang dibutuhkan

Setelah dia menolakmu pasti dia akan merasa sungguh atau merasa bersalah. Mungkin dia juga takut melukai perasaanmu dengan tidak ingin memberikan harapan. Beri dia ruang untuk sendiri zaman.

Baca serupa: 3 Potret Zara Adhisty Liburan di Pantai, Seru Banget Sih!

4. Jangan paksakan diri menjadi temannya lagi

Jika kamu merasa terluka akibat ditolak, kamu juga memiliki hak untuk menenangkan diri dan menjaga jarak dengannya guna menelantarkan perasaan suka dan harapanmu kepadanya. Namun jika saat bersamanya bahkan kamu tak bisa move on. Kamu tak perlu memaksakan muncul jadi temannya lagi.

(DRM)