PENYAKIT demensia merupakan salah satu penyakit yang sering menimpa lansia. Oleh karena itu kita perlu mencegahnya sejak pra, mumpung masih muda.

Melansir Timesnow, demensia adalah istilah umum yang digunakan untuk mendefinisikan keadaan kehilangan ingatan, kemampuan untuk berpikir, berbicara, atau menghancurkan masalah secara efisien, dengan dalam jangka panjang berdampak pada kehidupan sehari-hari.

  demensia

Salah satu pasal demensia yang paling ijmal adalah Alzheimer. Meskipun tanda yang berkembang pada periode selanjutnya dalam hidup, demensia berkembang dari waktu ke waktu karena kerusakan organ saraf di otak karena faktor-faktor seperti usia, merokok, cedera otak, stroke, kemerosotan, infeksi otak, diabetes, kurang olahraga dan jantung.

Namun, salah satu penyebab terpenting adalah cacat nutrisi, mengikuti pola prasmanan yang tidak sehat dan tidak seimbang.

Bisakah makanan menurunkan efek demensia?

Taat sebuah penelitian baru-baru ini, ditunjukkan bahwa orang yang memasukkan setidaknya satu porsi sayuran berdaun hijau dalam makanan mereka memiliki kesehatan budi yang lebih baik daripada mereka yang menghindari gerombolan makanan ini.

Otak mereka dianggap 11 tahun lebih muda dipadankan dengan mereka yang tak mengonsumsi sayuran tersebut dengan teratur.

Diterbitkan dalam jurnal Neurology, studi ini membuktikan bahwa sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, sawi dan kubis menjaga memori dan daya berpikir seiring bertambahnya leler.

Juga diamati bahwa orang yang menggunakan sayuran ini sekali sehari mengalami penurunan kognitif dengan lebih lambat dibandingkan secara orang lain.

Sayuran berdaun hijau, bagaimanapun, bukan satu-satunya solusi buat demensia. British Heart Foundation membagikan daftar makanan dengan dapat membantu menurunkan risiko demensia.

berantakan Buah beri seperti stroberi dan blueberry, dua bagian atau lebih dalam masa singkat

awut-awutan Kacang-kacangan

berantakan Gandum, minimal tiga porsi dalam sehari

– Ayam atau kalkun, dua kali seminggu

– Ikan, kepala porsi atau lebih di seminggu

– Kacang dan lentil, 3 porsi atau lebih dalam seminggu

kepala Minyak zaitun

– Anggur, tidak lebih dari satu gelas sehari

– Kurangi daging olahan seperti bacon dan sosis, keju olahan

– Kentang

– Tapal gandum utuh

– Enam sampai delapan gelas air dalam sehari

Nah, konsumsi berbagai makanan untuk menghalangi demensia yuk, dan tanpa lupa olahraga!

(DRM)