XAVERIA Dayang merupakan mahasiswi penerima beasiswa dari pemerintah Korea Selatan yang juga merupakan seorang konten kreator. Selain menjalani kegiatan kampusnya, Xaviera rajin membuat konten seru & edukatif di YouTube channel miliknya.

Datang saat ini Xaviera mendapat banyak dukungan positif daripada para penonton yang tertarik oleh karya-karyanya. Kini, channel-nya pun mencapai lebih daripada 110. 000 subscribers. Xaviera merupakan salah satu mahasiswi di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) yang merupakan kampus No. 1 di Korea Selatan dalam bidang Engineering dan IT.

Bagi masyarakat negara Korea sendiri, menjelma mahasiswa KAIST merupakan kebanggan tersendiri karena sulitnya tes dan persyaratan untuk diterima. Xaviera, remaja kelahiran 2001 ini mengambil 2 major sekaligus yaitu Computer Science dan Business & Technology Management.

Kala ini, Xaviera menjawab menemui penasaran penggemar yang langsung memintanya untuk membuat konten “What’s In My Bag”. Xaviera pun mengajak dua orang teman kampusnya yang bernama Yejin dan Yeongmee untuk memperlihatkan apa selalu isi tas mereka sehari-hari.

  Tas

“Banyak dengan request buat video bertambah banyak sama kalian soalnya asik katanya” tutur Xaviera kepada Yejin dan Yeongmee.

Pertama-tama Xaviera menunjukkan tasnya yang cukup besar dan berat. Pada dalamnya berisi hard drive untuk kepentingan mengedit video, beberapa produk makeup, vitamin, airpods, parfum, gadget, serta dompet. Kemudian giliran Yeongmee menunjukkan tas ranselnya yang berisi laptop, tablet, kacamata, beberapa produk makeup, parfum, dan camilan.

Rupanya tak ada banyak perbedaan isi tas gadis Korea dan Indonesia, bagi yang sudah penasaran, mari intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

(mrt)