Meskipun tabir surya selalu ada untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya, Anda mungkin juga mau mencoba pengobatan rumahan dengan mudah ini untuk menghilangkan garis-garis cokelat yang tak diinginkan dan luka bakar akibat sinar matahari.

Tanning biasanya terjadi ketika tubuh Anda berusaha melindungi diri dari sinar UV yang merusak dengan dipancarkan oleh matahari. Jangat Anda melepaskan lebih penuh melanin untuk menyerap radiasi UV.

Hal ini menyebabkan indra peraba Anda menjadi lebih suram dan dengan demikian warna kulit Anda menjadi tak rata. Melansir Times of India, agar makin indah, berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk meratakan warna indra peraba.

  kubis

satu. Kubis

Sayuran hijau akan membantu Anda di sini. Letakkan beberapa daun kubis sejuk di area yang tersentuh tanning selama 15 menit. Ulangi proses ini besar kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Dadih

Saat Anda mengoleskan dadih pada kulit Anda, ini membantu memudarkan warna kulit yang lebih kelam sehingga membuatnya tampak licin. Terapkan ini selama 15 hingga 20 menit dalam sekitar area yang tersentuh dan lihat hasilnya dalam beberapa hari.

3. Lidah bajul

Ini dikenal untuk menekan melanin dan mengurangi pigmentasi. Dia juga memiliki sifat anti-inflamasi. Aplikasi gel lidah bajul secara teratur pada indra peraba Anda dapat membantu menghilangkan penyamakan kulit Anda.

 

4. Pasta lentil merah

Ini ialah peremajaan kulit yang molek. Proses mengaplikasikannya pada wajah dan tubuh Anda ialah dengan merendam satu sendok makan pasta lentil abang. Campur dengan pasta tomat dan ekstrak lidah buaya dalam jumlah yang sesuai. Biarkan pasta menempel di kulit Anda setidaknya selama 30 menit sebelum Kamu mencucinya. Anda akan tahu perubahannya dalam beberapa keadaan.

(DRM)