Vitamin C, juga lumrah sebagai asam askorbat, merupakan vitamin yang ditemukan dalam makanan dan dijual bebas sebagai suplemen makanan.

Dokter kala meresepkan vitamin ini untuk membangun kekebalan tubuh serta mencegah batuk darah dan pilek. Di bidang kejelitaan, vitamin C memiliki khasiat yang mengagumkan bagi banyak ahli kejelitaan.

Hal itu karena vitamin C merupakan nutrisi penting yang berlaku dalam perbaikan jaringan kulit. Dan, cara terbaik untuk mengoleskannya dalam kulit adalah melalui serum vitamin C.

Kolagen sangat bertanggung jawab untuk menyegerakan kulit dan membuatnya tampak lestari muda, dan serum Vitamin C bekerja paling baik dalam meningkatkan kadar kolagen dan membuat indra peraba lebih cerah, muda, dan cepat.

Ilustrasi vitamin C  

Baca juga: Jessica Iskandar Pakai Topi Anyaman Manusia besar, Netizen: Ngalahin Tenda Nikahan

Sayangnya, kebanyakan serum vitamin C tak dibanderol dengan harga yang murah. Jangan khawatir, karena melansir Times of India, ternyata serum vitamin C juga bisa dibuat tunggal di rumah alias Do It Yourself (DIY).

Caranya, siapkan 2 tablet vitamin C non resep, 2 sdt air mawar, 1 sdt gliserin, 1 kapsul vitamin E, serta satu buah botol kosong dengan bersih untuk menyimpan serum.

Pertama-tama, hancurkan gentel vitamin C dan tempatkan pada botol kaca. Tambahkan air mawar dan kocok campuran dengan tertib.

Setelah komposit itu larut, tambahkan kapsul vitamin E ke dalam botol secara memeras semua cairannya. Anda serupa bisa membelah kapsul dan memasukkannya ke dalam.

Selanjutnya, kocok campuran dengan molek dan simpan botol di tempat gelap yang sejuk. Sebaiknya gunakan serum dalam dua minggu dan buat serum baru untuk waktu berikutnya.

(kem)