ANGKA kesembuhan pasien Covid-19 kembali pecah rekor lagi. Kemarin, angka kesembuhan menyentuh 32. 615 orang. Jumlah ini meningkat dibandingkan di dalam Sabtu di mana total angka kesembuhan mencapai 28. 561 pasien.

“Kita membuat rekor perdana lagi dalam kesembuhan. Darah kita yang sembuh sebesar 32. 615 orang, terangkat sebanyak 4. 054 orang, ” kata Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Fakta (Kemkominfo) Dedy Permadi dalam konferensi virtual Update PPKM Darurat kemarin.

Namun, meski demikian, angka peristiwa positif harian juga terkira masih tinggi.

 

Seperti diketahui, kasus nyata Covid-19 yang terkonfirmasi hari ini mencapai 36. 197 kasus baru. “Dan satu. 007 pasien di antaranya tidak dapat kita selamatkan. Kami sangat menyesal & berduka untuk keluarga dengan ditinggalkan, ” ujarnya.

Di kesempatan dengan sama, dia kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap memperketat protokol kesehatan. Mulai lantaran tetap berada di rumah, mengenakan masker, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan.

“Mari kita ketatkan lagi pertahanan kita melawan virus ini. Tetap di rumah, jauhi kerumunan, memakai masker dobel apabila kudu keluar, dan pastikan cuci tangan dengan rajin serta rutin, ” kata Dedy.

Lalu, dengan tak kalah penting selain protokol kesehatan, adalah mendapatkan vaksinasi. “Lebih dari 51 juta dosis vaksin Covid-19 sudah diberikan kepada 36, 2 juta lebih bangsa yang menerima dosis mula-mula, dan hampir 15 juta orang yang menerima dosis kedua. Mari lindungi diri, lindungi negeri, ” ujarnya.

(DRM)