PERNAHKAH Anda bertanya-tanya, bagaimana propaganda lipstik membuat produk tampak begitu memikat di menggempur penggunanya? Namun saat Anda memakainya sendiri tidak tampak sebagus yang disaksikan pada iklan.

Tentu saja iklan tersebut menggunakan model atau artis yang memiliki daya tarik buat penontonnya. Tapi, itu bukan satu-satunya alasan produk bibir terlihat bagus bagi itu.

Baca juga: 3 Tips Memilih Warna Lipstik supaya Wajah Lebih Glowing dan Muda 

Percaya atau tidak, cara penggunaannya adalah kuncinya. Kemudian penata rias terlatih memoles model atau artis tersebut untuk pengambilan gambar yang lebih menarik.

Tapi ternyata tersedia beberapa teknik untuk menggunakan lipstik menjadi lebih cakap dan berkilau di congor. Berikut tipsnya, sebagaimana dirangkum dari laman Feminaindia , Jumat (23/4/2021).

Ilustrasi penggunaan lipstik.

1. Gunakan lip liner

Buat tampilan bibir yang tegas dan tidak terlihat norak, gunakan lip liner pada luar garis bibir. Lalu sikat bibir untuk mengaplikasikan lipstik.

Bila Anda telah mengamati dengan jalan apa influencer dan selebritas Instagram semuanya mengayunkan bibir dengan tampak lebih penuh, itu semua berkat penggunaan lip liner sedikit di untuk garis bibir tetapi tidak terlalu banyak. Gunakan tips ini jika hanya mau membuat bibir terlihat lebih tebal.

Kemudian, keluarkan kuas bibir dan ambil pigmen lipstik di bulu sikat yang kemudian Anda aplikasikan ke bibir dengan hati-hati. Langkah ini membantu menyimpan warna secara lebih merata dan berantara sehingga teksturnya tidak terlihat norak yang dapat menonjolkan garis-garis halus pada menggempur Anda.

Baca juga: Tips Memakai Lipstik agar Nyaman meski Tertutup Masker 

2. Baurkan lipstik dengan jari

Setelah mempersiapkan menggempur dengan scrub dan balm, sekarang saatnya menghilangkan warna lipstik yang ingin diterapkan. Apakah itu lipstik penuh atau cair, usap atau beri titik pada bibir di tengah bibir lalu oleskan produk pada congor dengan menggunakan jari untuk efek bibir buram yang lembut.

Trik ini sangat ideal buat membuat bibir ombre, mengocok dan mencocokkan warna menggempur yang berbeda. Anda serupa dapat menggunakan lip liner di garis bibir & kemudian menggosoknya dengan kuas untuk mendapatkan lebih banyak volume dan efek lapik yang terdefinisi dengan indah.

Penata rias menggunakan trik ini setiap saat. Perhatikan bagaimana ini akan memberi Anda buatan yang lebih baik daripada metode lainnya.

(han)