Perjalanan Jerry dan Ramos wajib terhenti di episode 11 MasterChef Indonesia Seasons 7. Keduanya kudu meninggalkan galeri karena tidak berhasil membuat lidah juri terpuaskan.

Jerry gagal pada membuat siomay daging, yang secara konsep sejujurnya berbeda dengan pengikut pressure test lainnya. Sedangkan Ramos pulang karena membuat dua menu sekaligus padahal juri hanya berharap satu.

  sup

Kepulangan Jerry dan Ramos mewujudkan beberapa peserta yang bertahan meneteskan air mata. Misalnya saja Clava, ia sangat sedih saat Jerry dinyatakan pulang hari ini, Sabtu (31/10/2020).

“Jerry harus pulang, aku enggak tahu harus bilang apa. Saya sedih banget, ” kata Clava dengan wajah merah dan berlinang air mata.

Sementara itu, saat Ramos kembali, air mata tak bisa dibendung oleh Hamzah. Peserta yang nyaris pulang karena tidak bisa menyelesaikan tantangan pertama yaitu buat gorengan itu sangat sedih karena Ramos sudah seperti abangnya.

“Terima kasih banyak Akang Ramos sudah menjadi orang dengan berharga buat saya di sini, ” kata Hamzah. Ramos biar mengucapkan terima kasih kepada RCTI, para juri, dan keluarga barunya yaitu MasterChef Indonesia.

“Thank you RCTI, thank you juri, thank you rumpun baru saya semua, thank you bang Hamzah, ” kata Ramos sebelum melepas afron hitamnya yang berlogo MasterChef Indonesia tanda dia harus tereliminasi.

Ramos menambahkan, dia menegaskan kalau ini bukan akhir dari segenap, melainkan awal yang dia yakini akan indah.

Baca juga: Fenomena Kamar Purnama Biru Langka Akan Berlaku Malam Ini

“Terakhir buat temen-temen, ini bukan bendera putih, akan tetapi ini bendera start buat hamba di dunia masak dan saya akan jadi orang yang jauh lebh baik dalam dunia masa setelah ini, ” kata Ramos.