KENDALIKAN amarah Anda sebelum mengendalikan Anda. Ini bukan hanya buat menjaga hubungan asmara Anda, tetapi juga untuk diri Anda sendiri. Menjadi nyanyang, jengkel, atau marah merupakan emosi umum yang Kamu alami, tetapi mengetahui cara yang tepat untuk meneruskan, dan menghadapinya, adalah kuncinya.

Kemarahan dengan berlebihan dapat mendatangkan bencana pada kehidupan pribadi & hubungan Anda serta kesehatan mental Anda. Anda akan selalu tidak bahagia, tak aman, bertengkar dengan teman atau pasangan, dan dengan paling penting, Anda bakal menciptakan keretakan antara Kamu dan orang yang Kamu cintai.

Karenanya penting bagi Anda untuk bisa mengontrol emosi. Melansir Femina India pada Selasa (13/7/2021), berikut 4 cara yang bisa Anda lakukan buat mengontrol emosi dalam ikatan supaya menjadi langgeng & bahagia.

Jangan Mengambil Keputusan zaman Marah


Tidak peduli seberapa gelisah atau marahnya Anda, selalu cobalah untuk berlatih jeda 10 detik sebelum merespons atau mendirikan keputusan. Tindakan yang diambil saat Anda marah seringkali bisa menjadi impulsif serta tidak dipikirkan secara sampai yang nantinya bisa menjelma masalah.

Cobalah untuk menenangkan diri, meninggal Anda dan hitung sampai 10 sebelum menanggapi kausa Anda. Ini akan membantu menenangkan perasaan Anda. Kata-kata yang pernah diucapkan tidak dapat ditarik kembali tetapi dengan latihan ini Anda dapat menghentikan diri Kamu dari situasi yang pelik seperti itu!

Baca Juga: Insecure secara Hubungan Asmara? Coba 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

Gunakan Humor Untuk Meredakan Ketegangan

Dagelan, bukan sarkasme. Langkah kecil dalam masalah ini sebab sarkasme dapat menandai situasi dari buruk menjadi bertambah buruk. Alih-alih meledakkan mulia sama lain, ambil prakarsa untuk menggunakan humor dan beberapa lelucon ringan pada sana-sini untuk melepaskan ketegangan di antara Anda berdua.

Dengan cara ini, Anda akan memberikan apa yang Anda pikirkan atau setidaknya menyentuh topik dan tidak memperburuk status. Anda juga bisa membicarakan kembali momen lucu Kamu berdua yang dapat menghasilkan pasangan tersenyum.