KEMUNCULAN ikan misterius pada Wareham, pantai tenggara Massachusetts, Amerika Serikat, menghebohkan sejumlah warga. Itu mengira itu adalah ikan hiu besar yang terdampar. Namun ternyata ikan tersebut adalah sunfish atau ikan mola-mola. Ikan ini menghebohkan publik di sana karena memiliki awak besar seperti gumpalan yang mengunyah ubur-ubur dan memiliki sirip dalam punggungnya layaknya ikan hiu. Akibat kejadian ini, warga langsung melaporkannya kepada petugas terkait.

Dikutip dari Nytimes , Jumat (16/10/2020), Kepala Pelabuhan Wareham Garry Buckminster mengucapkan mulai menerima telepon dari warga-warga di sana sejak pukul 06. 30 pada hari Senin kemarin.

Baca juga: Kemunculan Ular Langka Berkepala Dua Hebohkan Warga 

Mola-mola merupakan ikan bertulang terberat dalam lautan yang sering digambarkan sebagai perenang lambat dan ceroboh. Demikian dijelaskan Carol Carson, pendiri New England Coastal Wildlife Alliance.

“Ini adalah ikan dengan kuat. Mereka bisa menyelam bertambah dari 2. 500 kaki, ” kata Carson yang juga ulung biologi paus.

Ia mengatakan ikan itu mungkin salah belok ke teluk saat memeriksa berenang ke selatan. Petugas Wareham memberitahu bahwa ikan itu tampak sejak Senin. Carson menerangkan sapa pun yang melihat mola-mola dalam pelabuhan atau teluk kecil pada Massachusetts sepanjang tahun ini kudu menghubungi pihak berwajib.

Baca juga: Ini Asas Anjing Sering Menggali dan Mengubur Benda 

(han)