MATA kering bisa dialami siapa saja. Kondisi tersebut terjadi ketika kelenjar air lupa tidak menghasilkan cukup cairan buat melumasi. Keadaan tersebut dapat menerbitkan iritasi, kemerahan, dan kekeringan pada mata.

Mata biasa juga bisa disebabkan penyakit atau konsumsi obat tertentu. Apabila mau mengetahui mengalami mata kering atau tidak, Anda bisa melihat gejala-gejalanya. Di antaranya mata merah, mata uang, sensitivitas cahaya atau penglihatan suram, gatal, serta rasa sakit dalam sekitar mata.

Baca serupa: Cegah Virus Corona, Jangan Menggosok Mata yang Gatal dan Kering 

Berikut ini cara alami mengobati mata kering, seperti dinukil dari laman Boldsky , Rabu (9/12/2020).

1. Kompres pakai air melekat

Kompres memakai air hangat diyakini sanggup mengobati mata kering karena disfungsi kelenjar meibom (MGD) yang adalah penyebab utama kondisi mata kering.

Mata kering

2. Hidrasi tubuh

Minum banyak air sangat cantik untuk mata dan tubuh Kamu secara keseluruhan. Selain itu, banyak minum dapat membantu melumasi mata serta membuatnya tetap lembap jadi membantu produksi lebih banyak cairan mata.

Membaca juga: Jangan Sepelekan Mata Biasa, Bisa Jadi Tanda Kena Lupus 

3. Penuh berkedip

Saat ini kita terlalu sering menatap adang-adang laptop, ponsel, atau komputer dalam waktu yang lama. Jadi, kedipkanlah mata Anda lebih sering buat membantu meningkatkan kesehatan mata.