Pandemi yang sedang berlangsung telah mendorong masyarakat buat menerapkan praktik kebersihan dengan baik, termasuk kebiasaan cuci tangan yang kelihatannya sederhana namun efektif.

Faktanya, lebih sering mencuci tangan merupakan salah mulia cara paling sukses buat mencegah virus corona mengikuti tubuh kita. Tapi, sungguh-sungguh sering mencuci tangan dapat menimbulkan masalah kulit yang lain, seperti kering dan gatal.

Itu membuat semakin penting buat memilih sabun cuci lengah yang tidak hanya menguatkan perlindungan instan dari kuman tetapi juga memberikan kelembapan alami pada telapak tangan Anda. Melansir Indian Express, berikut beberapa rekomendasi yang akan memudahkan Anda menuruti handwash yang melembabkan.

Menghilangkan kuman, bakteri, virus, dan tahi

Cuci Tangan

Yang pertama serta terpenting, handwash seharusnya melaksanakan tugas utamanya, yaitu membasmi segala jenis kuman, kuman, virus, dan kotoran lantaran tangan Anda. Fungsi ini bukan hanya kebutuhan era ini tetapi juga ialah karakteristik paling krusial sebab sebuah handwash yang elok.

Memproduksi kulit lembut dan melempem

Masa ini, orang-orang memilih handwash yang mengklaim mengandung shea butter dan essential oil lainnya dalam formulanya. Tersebut untuk memastikan bahwa handwash tidak mengikis minyak alamiah kulit bersama kuman dan kotoran.

Sebab karena itu, mencuci tangan yang baik haruslah menyimpan bahan yang dapat memperbaharui kelembapan di tangan & mengondisikan kulit sesudahnya.

Baca Juga: Lebih Efektif Mana Cuci Tangan dengan Air Panas ataupun Air Dingin?

Berbahan organik

Bahan bersahaja seperti neem, tulsi, aloe vera, tea tree, dan ekstrak kelapa memiliki karakter anti bakteri. Ini tak hanya mengunci kelembapan indra peraba tetapi juga menambah lapisan minyak alami pada jangat.