SELAMA pandemi covid-19, mengonsumsi sasaran dan minuman sehat adalah hal penting. Ini bermanfaat untuk menjaga imunitas awak supaya lebih kuat, bugar, dan tidak mudah terpapar virus penyakit seperti covid-19.

Ada kurang jenis minuman sehat yang bisa dikonsumsi. Minuman ini juga mudah membuatnya sendiri. Bahan-bahannya pun gampang diperoleh dan terjangkau.

Sama dengan telah MNC Portal rangkum, berikut ini lima minuman sehat yang bisa memproduksi tubuh makin kuat, covid-19 pun dicegah.

Baca juga: Pingai Matcha Mentimun, Minuman Bugar untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh 

1. Jus jeruk

Vitamin C memiliki sifat antioksidan dengan melindungi sel-sel tubuh lantaran zat perusak. Banyak studi menunjukkan bahwa vitamin C naganaganya salah satu pilihan mencegah terpapar covid-19.

Nah, Anda juga bisa mengonsumsi jeruk menjelma jus segar. Cara membuatnya cukup mudah yaitu kupas jeruk segar, lalu lempar bijinya. Kemudian peras sari-sarinya. Setelah itu, bisa langsung meminumnya, atau diberi kurang gula dan air.

Jus jeruk.

2. Jahe murni

Jahe jadi minuman sehat dan alami untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain rasanya hangat, jahe selalu dikenal sebagai anti-inflamasi.

Anda bisa mendirikan dari jahe murni minus gula sendiri di panti. Dikutip dari kanal YouTube Maria Juliana Gultom, bahan-bahannya 5 ruas jahe, 4 batang serai, 1. 500 mililiter air.

Caranya, didihkan air. Serupa menunggu kupas kulit jahe, kemudian cuci bersih dengan menggunakan air mengalir. Sisihkan.

Setelah tersebut, kupas bagian kering baur serai, kemudian cuci bersih dengan air mengalir. Sesudah itu, potong bagian pucuk batangnya, dan lipat-lipat. Begitu juga dengan jahe, geprek supaya sarinya gampang keluar.

Ketika minuman mulai panas, masukkan jahe dan serai. Aduk pendek, tunggu sampai mendidih serta sari-sari jahe dan serai keluar. Kemudian matikan obor, dan air jahe siap diminum.

Baca juga: 5 Minuman Detoks untuk Menurunkan Berat Badan, Cocok untuk Program Diet 

3. Jamu kunyit, jahe, serai

Selanjutnya membuat jamu kunyit, jahe, dan serai. Minuman ini juga tidak keok sehat, dan menyegarkan.

Dikutip dari saluran YouTube Dapur Diizah, siapkan air 500 ml, satu ruas kunyit, 1 buku jahe, 1 batang serai, 1 jeruk nipis, & 2 sampai 3 sendok madu.

Caranya, potong-potong kecil serai, kunyit, dan jahe tanpa perlu dikupas kulitnya. Tapi sebelumnya telah dicuci bersih secara air mengalir. Setelah itu geprek sebentar agar pati ekstraknya keluar.

Kemudian masukkan ke kuali besi, dan masukan juga cairan. Panaskan dengan api sedang, tunggu sampai mendidih serta sari-sari jahe, serai, & kunyitnya keluar.

Ketika mendidih, matikan elektrik dan diamkan 2 had 3 menit atau tebakan hangat. Setelah itu, seleksi dan tuangkan ke pada gelas, campur dengan madu dan perasaan jeruk nipis.