5 Kebiasaan orang Jepang membina mereka memiliki rata-rata harapan hidup hingga 100 tahun. Bahkan, jika di Indonesia umur 60-70 tahun sudah pensiun, pria berusia 75 tahun di Jepang masih sanggup untuk bekerja pada pabrik lho!

Sebenarnya, apa sih spion orang Jepang panjang umur? Tentunya badan yang segar. Nah, untuk mendapatkan awak yang sehat seperti orang Jepang, ada kebiasaan yang mungkin bisa Anda terapkan di dalam hidup Kamu.

Karenanya, dilansir MNC Portal Indonesia dari laman Today pada Kamis (8/7/2021), berikut 5 kebiasaan yang dilakukan orang Jepang jadi mereka dapat hidup segar dan berumur panjang.

Makan suket bahar

5 kebiasaan orang jepang

(5 tradisi orang Jepang, Foto: Healthline)

Makanan orang Jepang dipenuhi dengan penuh nabati yang bergizi, terutama rumput laut. Ada penuh bentuk berbeda dari sasaran pokok Jepang ini & meskipun mereka bervariasi pada jumlah nutrisi yang mereka suplai, sebagian besar tanaman laut dikemas dengan mineral, seperti yodium, tembaga & besi, bersama dengan antioksidan, protein, serat, dan gemuk omega-3 yang bermanfaat.

Anda bisa dahar camilan rumput laut jadi pengganti biskuit atau keripik atau menghancurkannya di tempat popcorn atau sayuran panggang untuk menambah rasa dan nutrisi. Jika Anda ingin lebih berani, cobalah salad rumput laut, yang lazimnya dibuat dari wakame, sejenis rumput laut yang juga dimanfaatkan dalam sup.

Konsumsi makanan laut

Utama hal yang membuat diet Jepang begitu sehat adalah fokusnya pada makanan bahar. Jepang memiliki tingkat keburukan jantung terendah di dunia dan pria Jepang tengah baya, dibandingkan dengan rekan-rekan dari negara lain, mempunyai lebih sedikit kolesterol dengan menumpuk di arteri mereka, yang dikaitkan dengan konsumsi makanan laut yang tinggi.

Ikan dan kerang tinggi protein & rendah lemak jenuh, serta meskipun jumlah omega-3 bertentangan di antara berbagai jenis makanan laut, semua makanan bahar memasok nutrisi penting tersebut. Makan makanan laut hanya dua kali seminggu tak hanya terkait dengan kesehatan jantung yang lebih cantik, tetapi juga kesehatan otak dan emosional yang lebih baik.

Membaca Juga: 4 Potret Prilly Latuconsina Makin Memesona, Warisi Kecantikan Ibunda!

Minum teh hijau

5 kebiasaan orang jepang

(5 kebiasaan karakter Jepang, Foto: Healthline)

Teh hijau mampu dibilang salah satu minuman paling sehat dan meminumnya adalah kebiasaan sehari-hari di Jepang. Teh hijau kaya akan antioksidan polifenol yang mengurangi peradangan, melindungi sel dari jenis kerusakan dengan dapat memicu penyakit biut, dan memberi makan kuman ramah di usus Anda, tempat sebagian besar sel kekebalan dan neurokimia yang meningkatkan suasana hati.

Teh hijau minus pemanis adalah minuman dengan sempurna, tetapi Anda selalu dapat menggunakan teh muda yang direndam sebagai pelajaran dasar cair dalam smoothie, oatmeal, atau bahkan padi merah atau quinoa.