MENELAN wine secara rutin ternyata berkhasiat untuk kesehatan loh. Karena minuman ini merupakan hasil fermentasi dari buah anggur yang kaya manfaat.

Setidaknya dari berbagai studi maupun penelitian membuktikan kalau minum wine dapat  mendatangkan efek menyehatkan. Apa sekadar ya?

Dirangkum Okezone , berikut deretan manfaat wine masa dikonsumsi setiap hari dan sesuai dengan takaran. Menyimak ya!

Bikin Anda awet muda

wine  

Sapa yang tak ingin terlihat awet muda khususnya untuk Anda yang sudah berumur 40 tahun ke berasaskan? Studi dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa wine mengandung agen antipenuaan & antioksidan yang membuat kulit tetap sehat.

Menjaga kesehatan menduri

Guru besar Gabriella Gazzani dan tim peneliti dari University of Pavia di Italia serupa meneliti lebih lanjut mengenai wine. Mereka meneliti tentang mekanisme antibakteri pada wine. Hasilnya disebutkan bahwa red wine punya efek antibacterial yang baik untuk kesehatan mulut.

Meredakan stres dan kemerosotan

Lebih lanjut, sebuah studi dengan dilakukan oleh BMC Medicine pada 2013 menyebut, seseorang yang mengonsumsi 2-7 gelas minuman fermentasi anggur merah ini secara rutin mampu meredakan stres serta depresi. Anjurannya ialah dalam seminggu dengan takaran 150 ml per gelas.

Mencegah penyakit tidak menular

Sebuah studi lainnya dengan dilakukan oleh John Hopkins dari University Medical Center membuktikan bahwa resveratrol di dalam kulit anggur merah mampu mencegah stroke. Selain tersebut, kandungan procyanidin dan resveratrol bisa menyehatkan jantung dan dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan menaikkan kewenangan HDL (kolesterol baik).