CAT tanduk memang menjadi salah satu metode mempercantik diri bagi para hawa. Cat kuku pun bisa beragam, dengan warna warni yang istimewa untuk dipadupadankan dengan busana Anda.

Tapi, sebenernya cat kuku bukan hanya mampu dipakai untuk alat kecantikan loh, ada hal-hal lain yang mampu dimudahkan dengan adanya cat tanduk.

Ada beberapa makna cat kuku yang membantu Anda menyederhanakan sesuatu. Seperti beberapa trik yang ditunjukkan dalam video Instagram @diyfuture:

Menandai kunci

Banyaknya kunci untuk berbagai pintu di rumah tentu membuat Kamu bingung. Poleskan satu warna cet kuku pada satu kunci buat menandainya. Misalnya warna merah untuk pintu utama, hijau untuk kamar tidur, kuning untuk garasi.

Manfaat cat kuku

Menumpulkan Besi Gantungan Baju

Pernahkah benang baju Anda terkoyak saat mengambilnya daripada gantungan besi? Ya, itu sebab ujungnya yang tajam dan maujud. Sehingga jika tidak hati-hati mengambilnya, maka baju Anda dapat rabak. Atasi dengan cara mengoleskan pewarna kuku pada ujung besi. Biarkan mengering dan pastikan ujungnya menjadi tumpul.

Meruncingkan Ujung Tali Sepatu

Cat kuku bermanfaat untuk membantu meruncingnya ujung tali sepatu yang terkoyak. Jika Anda memiliki tali sepatu yang tidak bisa masuk ke dalam lubangnya, cobalah oleskan cat kuku dalam ujungnya. Tunggu sampai kering dan ujung tali sepatu akan mampu dimasukkan kembali.

(mrt)