Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan dunia. Mulai dari cara bergaul di masyarakat, bekerja hingga bersekolah.

Dengan adanya perintah physical distancing anak-anak akhirnya terkurung di dalam dinding rumah mereka. Anak-anak harus belajar via online.

Lingkungan kreatif

  Lalu apa cara yang membuat anak-anak tetap bisa meraih impian mereka di era new normal?

1. Biarkan anak-anak jadi diri mereka sendiri

Seperti dilansir dari Times of India, penting bagi orangtua untuk membiarkan anak-anaknya menjadi diri mereka sendiri. Biarkan mereka menikmati apa yang mereka lakukan selama itu kegiatan yang positif.

Orangtua juga harus terlibat aktif dalam kehidupan anak mereka. Mendorong anak-anaknya untuk mencoba berbagai hal dalam kehidupan, dan mencari tahu apa yang mereka inginkan.

2. Menyediakan lingkungan yang mendorong anak kreatif

Penting bagi orangtua menyediakan lingkungan yang mendorong anak-anaknya jadi kreatif. Misalnya mediakan games yang membuat otak mereka berpikir dan makin kreatif. Bahkan juga berikan kenyamanan bagi anak untuk mengejar impian mereka.

3. Mendorong anak-anak untuk berolahraga

Orangtua sebaiknya mendorong anak-anaknya untuk berolahraga. Selain untuk kesehatan fisik dan mental mereka, olahraga juga menanamkan nilai-nilai hidup bagi mental sang anak untuk meraih kesuksesan hidupnya.

Baca juga: Mau Foto-Foto Cantik di Destinasi Wisata Ini? Cukup Bayar Rp5. 000

Olahraga mengajarkan anak-anak untuk disiplin, kerja keras, punya ketahanan, dan dedikasi. Ini semua harus dilakukan agar bisa menjadi seorang master.

(DRM)

Loading…